Kamis, 24 September 2020

Cerita Inspiratif Pendiri Ojol Difabel, Difa Bike di Yogyakarta



 Transportasi buat penyandang disabilitas di Indonesia masih termasuk kurang jadi perhatian. Menurut Triyono, penyandang disabilitas daksa pendiri Difa Bike, transportasi di Indonesia belum dibuat secara baik.


Ini yang melatarbelakanginya untuk membuat Difa Bike, satu perusahaan penyuplai model transportasi yang akses buat penyandang disabilitas.


"Saya sendiri seorang difabel serta saya merasai begitu transportasi publik kita belum begitu dibuat secara baik. Begitu susah koneksi dari rumah ke mana saja hingga kita tahun 2014 membuat Difa Bike ini keinginannya dapat memberi pilihan buat rekan-rekan untuk bergerak," kata Triyono dalam webminar DICE Learning Series X CCU Vol.2, Kamis (27/8/2020).


SEJARAH AWAL JUDI BOLA ONLINE ADA Kendaraan bermotor diubah demikian rupa supaya bisa dipakai oleh penyandang disabilitas khususnya pemakai bangku roda. Modifikasi salah satunya seperti tambahan bak di samping sepeda motor yang sangat mungkin pemakai bangku roda naik bersama-sama bangku rodanya sekaligus juga.


Kendaraan itu dapat dipakai untuk pengerahan dari rumah ke sekolah, ke beberapa tempat umum, ke tempat rekreasi, serta untuk jualan.


"Sebab di Yogyakarta itu salah satunya inti intinya ialah pariwisata sedang aksesibilitas untuk kesana begitu susah. Karena itu kita berupaya membuat suatu terobosan supaya rekreasi ini dapat juga dibuka oleh semua."


Triyono memberikan tambahan, konsep yang dia punya ialah tidak cuma untuk membuat pendayagunaan serta jalan keluar. Dengan cara ekonomi dia mengkreasi Difa Bike untuk satu social enterprise.


"Jadi bukan sebatas mendayagunakan dengan cara individu untuk difabel tetapi dengan cara ekonomi serta sosial kita tautkan sebab kami harap ialah rekan-rekan difabel atau disabilitas ini naik kelas."


"Ini kita gabungkan dengan beberapa hal. Mengenai kapabilitasnya, mengenai integritasnya, pengembangannya, serta kemanusiaan."


Menurut dia, di Indonesia nilai kemanusiaan masih diperjuangkan. Mengingat, masih ada ketimpangan di antara difabel serta non difabel hingga memerlukan langkah hingga difabel sama dengan non difabel.


Transjakarta Cares ialah service berbentuk mobil yang menjemput serta mengantarkan penyandang disabilitas atau difabel. Service gratis ini diresmikan pada Oktober 2016 lampau, layani semua daerah di Jakarta. Konsumen setia cukup menghubungi ke hotline 1500 102...


Previous Post
Next Post